5 Cara Mendapatkan Roi Anda Dengan Media Sosial Perusahaan Anda

5 Cara Mendapatkan Roi Anda Dengan Media Sosial Perusahaan Anda

Anda sudah pernah mendengarnya: media sosial adalah bagian penting dari strategi pemasaran anda; anda sudah pernah membacanya: mengirimkan konten yang menarik, mendapatkan lebih banyak pengikut, mendapatkan lebih banyak petunjuk; dan anda sudah (mungkin) sudah diberitahu ini: kegiatan media sosial dan optimasi seo (search engine optimization) saling terkait erat.

Kunci penemuan online tidak hanya pada konten yang anda hasilkan dan poskan ke saluran sosial anda; ini juga merupakan informasi dasar yang terdapat dalam akun tersebut. Jika anda pernah membuat halaman baru di facebook, anda akan tahu ada banyak kemungkinan informasi untuk masuk. Ini seperti membangun situs mini di luar situs anda sendiri.

Menurut kissmetrics, peran media sosial dalam seo tidak boleh diremehkan. Google cenderung memberi peringkat profil media sosial lebih tinggi dalam hasil, jadi pasti menguntungkan anda untuk memiliki banyak akun di berbagai platform dengan nama perusahaan anda.

Tapi, mari kita juga tidak lupa bahwa platform sosial ini sendiri adalah search engine juga. Pengguna facebook melakukan sekitar 2 miliar pencarian per hari di platform, dan di twitter, sekitar 2,1 miliar, dilaporkan pada 2016. Itu banyak pertanyaan.

Jadi iya, meski penting untuk mengupdate situs anda untuk mendapatkan rangking yang lebih baik pada pencarian google, saatnya untuk juga fokus pada profil sosial anda. Inilah cara membangun fondasi yang kokoh:

  1. Buat lebih banyak profil sosial dan tautkan ke situs anda.

Jika anda hanya memiliki akun facebook dan twitter, anda kehilangan potensi tautan balik “juicy” dari platform lain dan, tentu saja, lebih banyak hasil penelusuran. Manfaat untuk memiliki profil sosial berperingkat tinggi dalam pencarian adalah anda mengontrol pesan pada platform ini, yang sangat bagus untuk manajemen reputasi. Kontrol merek yang lebih baik, seo yang lebih baik. Paling tidak, saya menyarankan agar profil facebook, twitter, instagram, youtube, linkedin (halaman perusahaan dan profil) dan pinterest. Jangan lupa untuk menanamkan link website anda ke akun ini juga.

  1. Tulis bio ringkas dan padat kata kunci untuk akun anda.
  2. Perhatikan kualitas profil dan foto sampul anda.
  3. Anda tidak perlu sering posting, cukup posting sesuatu.
  4. “aktif” berarti sesuatu yang berbeda untuk semua orang.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*